Tuesday, September 6, 2016

LIHAT!! Artikel kamu lolos Copy Scape Apa Tidak

Hallo Om/ Tante...

Copyscape adalah aplikasi atau tool yang dapat dipergunakan untuk mengecek keaslian suatu artikel di internet. 
aplikasi Copyscape juga bisa kita gunakan untuk mengecek apakah artikel kita dipergunakan (Copy Paste) oleh orang lain dengan sembarangan.
kan tidak enak, udah cape-cape ngetik artikel dengan semudah nya dicopy oleh orang lain untuk mengisi konten di blog mereka, sungguh tidak adil!!

lagian dengan menggunakan aplikasi copy scape ini, kita bisa mengadukan orang atau owner suatu blog ke google DCMA , dan yaaa bisa kena banned atau di hapus akun.  Thats Way  sebabnya postingan pertama  di blog ini membahas tentang copyscape,  admin berharap kedepan nya tidak ada artikel hasil Copas di blog ini.AMINN :)

Oke Om/ Tante Sekarang kita langsung cek bagaimana cara kerjanya yaa..

 1. Silahkan login ke website copyscape  atau klik Disini    nanti akan muncul tampilan seperti ini .

2. Copy  Link Artikel yang ingin kamu cek...  ! nanti akan muncul seperti dibawah ini. hasil yang di tunjuk itu menunjukkan artikel yang sama dengan artikel yang saya search sebelumnya.   Belum tau siapa yang copy paste disitu karena berhubung saya cek artikel orang lain :D. 

 


Nah, Itulah om/Tante cara untuk mengecek keaslian suatu konten, lebih baik menulis menulis itu memang original dari kita sendiri. Jangan mengandalkan copy paste untuk isi blog anda,  yang jelas rumput sendiri lebih enak daripada rumput tetangga  :)

Positif nya kita bisa terbiasa dan melatih kemampuan menulis kita. semoga kelak kita menjadi blogger sejati anti copy paste.  srrrupuuurrr kopi sore hari ...! hmmmm

0 comments:

Post a Comment